Konfigurasi BGP Message Types

LAB 6

Tipe Tipe BGP Messages 

OPEN (Menyiapkan dan menetapkan kedekatan BGP)
UPDATE (Advertises, updates, or withdraws routes)
NOTIFICATIONS (Menunjukkan kondisi kesalahan pada tetangga BGP)
KEEPALIVE (Memastikan bahwa tetangga BGP masih hidup)

OPEN

Pesan OPEN digunakan untuk membangun kedekatan BGP. Kedua belah pihak menegosiasikan kemampuan sesi sebelum mengintip BGP. Pesan OPEN berisi nomor versi BGP, ASN dari router asal, Waktu Tunggu, Pengidentifikasi BGP, dan parameter opsional lainnya yang menetapkan kemampuan sesi.

UPDATE 

Pesan Pembaruan mengiklankan rute yang layak, menarik rute yang sebelumnya diiklankan, atau dapat melakukan keduanya. Pesan Pembaruan mencakup Informasi Keterjangkauan Lapisan Jaringan (NLRI) yang mencakup awalan dan BGP PA terkait ketika awalan iklan. NLRI yang ditarik hanya menyertakan awalan. Pesan UPDATE dapat bertindak sebagai Keepalive untuk mengurangi lalu lintas yang tidak perlu.

NOTIFCATIONS

Pesan pemberitahuan dikirim ketika kesalahan terdeteksi dengan sesi BGP, seperti penunda waktu kedaluwarsa, perubahan kemampuan tetangga, atau reset sesi BGP diminta. Ini menyebabkan koneksi BGP ditutup.

KEEPALIVE 

BGP tidak bergantung pada status koneksi TCP untuk memastikan bahwa tetangga masih hidup. Pesan Keepalive ditukar setiap sepertiga dari Hold Timer yang disepakati antara dua router BGP. Perangkat Cisco memiliki Waktu Tunggu default 180 detik, sehingga interval Keepalive default adalah 60 detik. Jika Waktu Tunggu ditetapkan nol, tidak ada pesan Keepalive yang dikirim antara tetangga BGP. 

Sekarang Saatnya Kita Konfigurasi Pada MikroTik Untuk Topologi Seperti Gambar Dibawah ini

Disini Kita Setup Pada Router 1 terlebih Dahulu, Disini Kita Membuat Logging yang mengarah ke topic bgp serta membuat interface bridge loopback lalu menambahkan ip address disetiap interface yang ada lalu membuat bgp network serta bgp peer dengan remote address ip address si router 2 yang mengarah ke router satu.

Sekarang di router 2 Lakukan yang sama seperti halnya di router 1


Verifikasi cek logging




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konfigurasi BGP Message Types"

Post a Comment