Cara merubah MAC Address Kali Linux di Virtualbox


Assalamu'alaikum wr.wb
Disini saya akan memberikan tips cara untuk merubah mac address pada kali linux.

1. Ketik perintah ifconfig lalu disini saya akan merubah  Mac Address Default eth0 atau ethernet adapter yaitu 08:00:27:b0:f8:e3.

2. Ketik perintah macchanger -h untuk melihat option apa saja yang bisa di gunakan dalam tools ini, jadi disini saya akan menggunakan option -r yaitu merubah mac address secara acak.

3. Masukkan perintah ifconfig eth0 down terlebih dahulu lalu masukkan perintah macchanger -r eth0 dan disitu saya mendapatkan mac address baru untuk adapter eth0 yaitu c6:98:66:b3:2b:6b.

4. Ketik perintah ifconfig eth0 up.

5. Kemudian kita chek apakah berubah mac address tersebut kita ketik saja ifconfig untuk melihat nya.

6. Untuk mengembalikan mac address ke default hanya menggunakan option -p pertama masukkan perintah ifconfig eth0 down lalu masukkan perintah macchanger -p eth0 dan mac address default sudah kembali lagi.

7. Kemudian masukkan perintah ifconfig eth0 up.

8. Untuk memastikan masukkan perintah ifconfig.

Ya cukup sekian dari saya semoga bermanfaat untuk kalian semua
Wasallamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merubah MAC Address Kali Linux di Virtualbox"

Post a Comment